Minggu, 30 Desember 2012

Resensi Film: Test Pack You're My Baby (2012)

Pada dasarnya, saya tak pernah tertarik menonton film yang ada Acha Septriasa di dalamnya. Entah mengapa, padahal belum pernah punya pengalaman traumatis sebelumnya. Seolah-olah saya berfirasat filmnya bakal membosankan. Kali ini saya buka pikiran, mengingat dia mendapatkan piala citra lewat film ini. Poster filmnya yang kam-se’ sempat membuat saya urungkan niat menontonnya. Tapi kapan kita bisa tahu jika tak menjajalnya.

Dari judulnya saja sudah ketahuan tentang apa film ini. Terkisah sepasang pasutri muda berusaha keras dapat momongan. Yang memerankan pasutri di sini yakni Reza Rahardian dan Acha. Plot sederhana namun relevan ini diadaptasi dari sebuah novel laris. Konflik tiap konflik di dalamnya terbilang klise dan sederhana, namun yang membuatnya spesial yakni nuansa wajar ala keseharian. Kita bisa menyaksikan sepasang suami-isteri muda berinterkasi di sini, bukan sepasang aktor-aktris sedang menghafal naskah. Sekali lagi salut untuk Reza yang penampilannya tak pernah mengecewakan. Dalam tiap filmnya, ia pasti punya satu adegan puncak di mana kualitas aktingnya muncul ke permukaan.

Sorotan penting di film ini juga diperuntukkan ke Acha. Beruntung sekali ia mendapat peran yang menurut saya sangat pas ia ambil. Sepertinya tak jauh dari potensi karakter asli dirinya. Makanya, lewat film ini Acha sangat menyatu dengan karakter yang ia perankan. Tak canggung ataupun tak berlebihan. Memerankan seorang isteri karier yang disayangi suami setia, namun dirundung problema susah dapat keturunan.

Bukankah isu macam ini memang kontekstual dengan kekinian? Itu sudah menjadi nilai plus Test. Film ini cukup mencuri hati, hangat bercerita, bercandanya sudah dapat. Lama saya tak dapat film lokal nan kasual, enteng, tapi evokatif. Ini bak doa terkabul… [B] 30/12/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar