Minggu, 18 Agustus 2013

Goresan: Meniti Impian

Apa itu impian? Sesuatu yang awalnya bisa tampak mustahil. Sesuatu yang muluk-muluk. Atau bisa jadi sesuatu yang sengaja dibuat-buat untuk menjadi bahan tetawaan. Saya punya satu impian besar. Pergi ke Eropa! Apa alasannya? Entahlah, hingga saat ini saya sendiri bingung menjelaskannya. Mungkin salah satunya karena seperti apa yang sudah saya tuliskan di atas. Tampak mustahil. Terlahir dari kalangan keluarga sederhana dengan orang tua yang tidak pernah mengenyam pendidikan sekolah menengah atas. Alangkah indah nian jikalau saya sebagai putera mereka bisa melangkahkan kaki ke tempat-tempat yang belum pernah mereka tapaki selama ini. Betapa bangganya mereka jikalau saya bisa mewujudkannya. Itu kata batin saya…

Sepintas saya merasa apa yang terjadi pada diri saya saat ini merupakan sebuah keajaiban. Sebuah sensasi yang bakal takkan pernah terlupa dan menggetarkan. Saat ini, saat mengetik tulisan kecil ini, saya sedang berada di Leiden, Belanda. Saya di Eropa! Alhamdulillah… Terima kasih, ya Allah. Beberapa rintangan dan kerikil yang sempat ditemui di awal proses menjadi berasa butiran debu saja yang telah secara otomatis terbayarkan kala ini. Terima kasih saya untuk semua yang telah memberi doa, semangat, dukungan, dan hadiah. Bagi siapapun yang saya maksud/tuju, Kalian akan sangat bisa merasa jika membaca tulisan ini… Doa dari saya menyertai Kalian. [18/08/13]  


2 komentar:

  1. apa kabar Dhek..?
    saat ini, di depanku ada se-plastik besar kerupuk telo. tiba2 aku ingin berkunjung ke blog-mu, because suddenly i miss u.. (lebay... :D)

    BalasHapus
  2. Gus....i wish i could be there!

    BalasHapus